Pantai Anyer Banten Rasa Bali

by - Februari 12, 2018








Pantai Anyer Rasa Bali

Jika kita mendengar kata Anyer, tentunya yang pertama kali terngiang dalam benak kita adalah sederetan pantai yang indah dan cantik.

Sejak dari lama, Anyer sudah menjadi salah satu objek wisata unggulan yang terletak di ujung barat pulau Jawa, Banten. Penginapan yang memanjakan para wisatawan dengan pemandangan langsung ke pantai jadi salah satu daya tarik Anyer yang selalu diburu wisatawan.


Jika kamu pernah berkunjung ke Anyer pastinya kamu akan melihat matahari terbenam dan tenggelam dengan sangat indah.


Jadi, kamu nggak perlu jauh-jauh datang ke Bali, Jogja, atau Lombok untuk melihat sederetan pantai indah nan cantik. Yuk, intip dulu lima Pantai indah di Anyer yang harus kamu kunjungi.



1. Pantai Anyer


Merupakan pantai yang paling terkenal di Banten dengan pasir putihnya yang indah nan cantik. Asal muasal nama Pantai Anyer ini sendiri pun, karena lokasi yang berada di sepanjang Kecamatan Anyer, Banten dan paling dekat untuk di jangkau. 


Banyak sekali kegiatan yang bisa dilakukan di Pantai Anyer ini. Pada siang dan sore hari kamu bisa melihat pemandangan Gunung Krakatau yang sangat indah dengan mata telanjang, selain itu beberapa aktifitas lain yang bisa kamu lakukan di tempat ini adalah; 
  • Berenang di Pantai 
  • Bermain Pasir 
  • Bermain Banana Boat 
  • Berselancar 
  • Dan melakukan olahraga air lainnya 


Sehabis itu, kamu juga bisa menikmati pemandangan yang disajikan di Pantai Anyer ini sambil menyantap seafood yang telah tersedia. Kalau ingin melangsungkan pesta barbercue juga bisa kamu lakukan di pinggir pantai. 

2. Pantai Sambolo

Selain Pantai Anyer, di sini juga ada Pantai Sambolo. Mungkin buat kamu yang belum pernah ke Anyer akan terdengar sangat asing jika mendengar namanya. Belum banyak yang menyadari kalau Pantai Sambolo ini sebenarnya sangat indah sekali. 


Pantai yang terletak di antara jalur kawasan Pantai Anyer ini sangat cocok untuk kamu jadikan destinasi liburan akhir pekan maupun akhir tahun bersama keluarga dan sahabat tercinta. 


Panorama yang disajikan pun sangat mempesona, ditambahkan dengan hamparan pasir putih di sepanjang jalan Pantai Sambolo ini. Tak hanya pasirnya yang putih, air lautnya pun masih sangat jernih, biru dan sejuk sekali. 


Akses menuju Pantai Sambolo 


Jika kamu berangkat dari Jakarta, tentunya akses pun akan sangat mudah. Kamu hanya perlu melewati tol Tangerang – Merak. Sesampainya di pintu tol Cilegon, kamu bisa melihat jalan dan tinggal mengikuti petunjuk dan arahan menuju Pantai yang berada di Anyer. 


Sehabis itu kamu akan melewati kawasan industri PT. Krakatau Steel di jalur Cilegon, dan tak jauh dari sana kamu akan dengan mudah menemukan Pantai Sambolo. 


Harga Tiket Masuk Pantai Sambolo 


Harga yang ditawarkan memang berbeda-beda mulai dari Rp 5.000 sampai Rp 50.000. 
Harga per orang : Rp 5.000 
Harga Roda Dua : Rp 15.000 
Harga Roda Empat : Rp 50.000 


Tak perlu khawatir lagi untuk membayar parkir, karena harga di atas sudah termasuk dengan parkir sepuasnya selama kamu berada di Pantai Sambolo. 


Aktifitas di Pantai Sambolo ada banyak sekali, dan kamu bisa menyewa beberapa hal berikut; 
  • ATV 
  • Boogy Board 
  • Donat Boat 
  • Speed Boat 
  • Jet Ski 
  • Parasailing 
  • Snorkeling 

Cukup mengeluarkan kocek Rp5.000 – Rp25.000/orang, kamu sudah bisa menikmati salah satu permainan air di atas. 

3. Pantai Pasir Putih Florida

Belum banyak yang mengetahui tentang keberadaan Pantai Pasir Putih Florida Anyer ini. Siapa yang menyangka, kalau ternyata Pantai Florida ini masih sangat bersih dengan air lautnya yang bening, jernih serta pasir putih yang terhampar luas.Banyak yang menyebutkan, jika Pantai Florida ini memiliki pemandangan sunset yang sangat dahsyat dan menakjubkan! Bagaimana tidak, kamu akan disuguhi matahari terbenam dan terbit dari gazebo-gazebo yang di sediakan di pantai pasir putih itu.Tak perlu bingung kalau ingin mencari penginapan di Florida Anyer. Karena, kamu bisa menginap sekaligus menikmati pemandangan pantai yang sangat indah pada sore dan malam hari nanti.Cukup mengeluarkan biaya mulai dari Rp350.000 per malamnya jika ingin bermalam di Florida. Cukup berjalan kurang lebih dua meter dari penginapan, kamu sudah bisa melihat pantai yang sangat menawan.4.Pantai Jambu pantaianyer.net


Tak perlu jauh-jauh untuk sampai ke Bali jika ingin menikmati pantai indah di Indonesia. Di Pantai Jambu ini juga pilihan yang sangat pas untuk menemani liburan kamu nanti. Suasana yang tenang dan sepi ini sangat cocok sekali untuk kamu yang ingin merasakan liburan tenang dan tenteram. 


Hampir semua pantai yang berada di Anyer ini memiliki pasir yang putih dan air laut yang biru. Banyak dari masyarakat setempat juga mengatakan bahwa Pantai Jambu ini terbilang masih perawan, karena belum banyak wisatawan yang mengetahui tentang keberadaan-nya. 


Berlokasi di Desa Bulakan, Kota Serang biasanya pantai ini juga sering digunakan oleh para warga setempat untuk beristirahat sambil menikmati pemandangan pantai yang disajikan di Pantai Jambu ini. 


Memang belum ada pasti aktifitas wisata air yang bisa kamu lakukan di sini, tapi setidaknya kamu bisa mencoba beberapa permainan berikut;
  • Berselancar 
  • Berenang 
  • Voli Pantai
5. Pantai Karang Bolong 


Merupakan Pantai yang paling unik di Anyer. Pantai Karang Bolong ini menyajikan pemandangan yang sangat unik. Sesuai dengan namanya, Pantai ini benar-benar memiliki karang yang bolong serta menjadikan daya tarik bagi tempat wisata yang berada di Anyer ini.Banyak dari wisatawan yang penasaran, mengapa karang tersebut bisa bolong sedemikian rupa. Awalnya, di Pantai Karang Bolong ini terdapat dinding karang yang sangat besar dan berada di tepi pantai, tanpa sengaja akhirnya karang tersebut pun bolong akibat terjadi abrasi pantai.Tapi, banyak juga yang mengatakan mitosnya bahwa karang tersebut pun terjadi akibat fenomena letusan Gunung Krakatau pada tahun 1883 yang lalu. 


Terlepas dari itu semua, tetap saja Pantai Karang Bolong pun selalu menjadi favorit oleh para wisatawan. Tak hanya menikmati pemandangan pantai dan melihat karang bolong saja, tetapi kamu juga bisa melakukan beberapa rekreasi air yang tersedia di sini, seperti; 
  • Jet Ski 
  • Banana Boat 
  • Speed Boat 
  • Berenang 

Harga Tiket Masuk
Per orang : Rp 5.000
Per Bus : Rp 250.000 (untuk 60 penumpang)

Bagaimana, kira-kira yang mana yang akan menjadi tujuan kamu untuk menemani akhir pekan atau bahkan akhir tahun nanti?


You May Also Like

0 Komentar





Sexy Red Lips